Apartemen Di Sentul, Solusi Rumah Mahal Jakarta


Saat ini, harga rumah Jakarta semakin tak terjangkau oleh banyak kalangan. 95% harga properti bahkan sudah berada di atas Rp 480 juta. Hal ini tentu mengkhawatirkan karena diperkirakan generasi milenial nantinya tidak dapat membeli hunian.

Menurut  hasil survei Rumah123.com pada Desember 2016, 94% kaum milenial Jakarta memiliki gaji di bawah Rp 12 juta, sementara harga properti kini sudah mencapai Rp 480 juta. Selain itu, harga rumah Jakarta paling murah saat ini berada di kisaran Rp 400 juta, dan hanya sedikit sekali rumah dengan harga di bawah Rp 300 juta.

Berdasarkan studi yang dilakukan terhadap 8.510 orang, hanya 1.446 responden atau sekitar 17% yang bergaji lebih dari Rp 7,5 juta per bulan. Padahal, harga rumah yang selalu naik setiap tahun mengharuskan masyarakat memiliki gaji lebih dari Rp 7,5 juta untuk mulai bisa mencicil rumah.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) pun, hanya 51,09% keluarga di Jakarta yang bisa tinggal di rumah sendiri. Sisanya, 4,7 juta jiwa, tinggal di kontrakan, kostan, atau bahkan tunawisma.

Data tersebut menunjukkan bahwa tidak banyak keluarga yang bisa memiliki rumah di Jakarta dengan mudah. Tak terkendalinya harga properti yang tidak sebanding dengan tingkat pertumbuhan pendapatan masyarakat menjadi penyebab timbulnya masalah ini.

Lalu, apa solusinya?


Untuk mengatasi mahalnya harga rumah Jakarta, ada baiknya jika Anda mulai memikirkan untuk tinggal di daerah-daerah penyangga seperti Depok, Bogor, Tangerang, dan lainnya. Selain itu,  kini mulai banyak developer yang mengembangkan hunian vertikal seperti apartemen sebagai alternatif hunian yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

Bagi Anda yang ingin tinggal di kawasan modern namun masih asri, Sentul, Bogor merupakan tempat yang tepat. Saat ini pun sedang banyak proyek pembangunan apartemen yang dikembangkan disana.

Nah, salah satu hunian yang dapat Anda pilih adalah Olympic Residence Sentul. Apartemen yang dikembangkan oleh HK Realtindo bersama Olympic Development ini mengusung tema “Smart Green living” bagi para penghuninya. Hunian ini nantinya juga akan terintegrasi dengan Light Rapid Transit (LRT) yang akan memudahkan Anda dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Nah, itulah cara untuk mengatasi harga rumah Jakarta yang semakin mahal. Bagaimana? Tertarik untuk tinggal di Sentul?

Komentar

Postingan Populer