Sudah Punya Anak, Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Apartemen


Karena satu dan lain hal, banyak orang yang tetap memilih tinggal di apartemen. Tak hanya bagi pasangan muda yang baru menikah, tapi juga yang sudah memiliki anak. Tinggal di apartemen dinilai tidak memiliki tempat yang cukup untuk pertumbuhan anak-anak, padahal tinggal di apartemen memiliki banyak keuntungannya lho.

Namun, sebelum Anda membeli sebuah apartemen, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan matang-matang. Semua itu tidak lepas untuk tumbuh kembang dan keamanan anak Anda sendiri. Lalu, apa saja ya?

Fasilitas Pendidikan

Anda tentunya ingin memberikan pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak. Maka sebelum memutuskan untuk membeli apartemen, lakukan pengamatan terhadap tempat-tempat pendidikan yang ada di sekitarnya.

Sekolah yang berkualitas tentu akan berpengaruh terhadap perkembangan anak. Selain itu, jarak antara apartemen dengan sekolah pun patut dipertimbangkan. Semakin jauh jaraknya maka kemungkinan anak akan semakin capek sehingga belajar pun menjadi tidak maksimal.

Pengaman yang Disediakan

Amati sistem pengamanan yang ada di apartemen, mulai dari pengamanan listrik, pagar, benteng, alat pemadam kebakaran, sampai ketersediaan satpam. Hal ini untuk mengantisipasi pergerakan anak. 

Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan anak-anak akan banyak bergerak. Itu adalah bentuk dari rasa ingin tahunya terhadap benda-benda yang ada di sekitarnya. Namun jika tanpa pengawasan bukan tidak mungkin apa yang dilakukan oleh anak justru membahayakan dirinya sendiri. Untuk itu, sistem pengamanan ini sangatlah penting untuk dimiliki oleh sebuah apartemen.

Taman Bermain

Pasti si kecil akan merasa bosan jika terus berada di apartemen. Sekali waktu dia juga perlu mengenal lingkungan sekitar sebagai salah satu bentuk komunikasi sosialnya dan tempat sosialisasi yang tepat untuk anak adalah taman bermain. Di tempat inilah selain anak bermain, dia juga akan berkomunikasi dengan teman-temannya. Tapi harus Anda pastikan bahwa tempat bermain tersebut aman, bersih, dan juga baik untuk pendidikan anak.

Ukuran Bangunan

Anda harus tahu berapakah ukuran apartemen yang akan Anda beli sehingga bisa menilai apakah tempat tersebut terlalu sempit untuk keluarga ataukah tidak. Selain itu, Anda harus mengetahui jumlah kamar yang tersedia beserta ukurannya. Ini sangat penting, terutama untuk Anda yang memiliki anak berusia remaja.

Tempat-tempat Hiburan

Yang juga tidak boleh dilupakan adalah tempat-tempat hiburan sekitar apartemen. Tempat tersebut akan berpengaruh pada perkembangan anak karena pada umumnya tempat-tempat hiburan menyediakan pergaulan yang bebas sehingga sangat tidak baik untuk perkembangan anak-anak.

Selain itu, letak tempat hiburan yang terlalu dekat juga dapat menimbulkan kebisingan sehingga membuat orang yang berada di sekitarnya tidak nyaman untuk beristirahat. Untuk itu, pastikan apartemen yang akan sobat olympic beli letaknya jauh dari tempat hiburan sehingga perkembangan anak pun tidak terganggu.

Ternyata Anda tidak bisa asal membeli apartemen yang disukai saja. Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan untuk mendapatkan sebuah hunian yang aman dan nyaman bagi Anda dan keluarga.

Komentar

Postingan Populer